Minggu, 26 Februari 2017

VANDALISME PENISTA SEPAKBOLA INDONESIA


Untuk kesekian kalinya, oknum penoda sepakbola Indonesia kembali mencoreng era kebangkitan olahraga paling merakyat di tanah air ini.

Oknum yang mendompleng nama besar Bonek (saya yakin ini suporter gadungan, karena secara struktural dan legalitas, Persebaya 1927 tidak berkait paut dengan pengerahan suporter anarkis di turnamen pra musim) dan Aremania (saya juga yakin ini ulah oknum, karena Aremania sejati tidak akan bertindak amoral) kembali bentrok.

Kali ini terjadi di pusat kota Nganjuk, sebuah kota kecil nan damai yang sebenarnya jauh dari anarkistis, minggu pagi 26 Februari 2017. Kedua kelompok oknum penista sepakbola itu 'crash' ketika berjumpa di kota angin yang menjadi titik pertemuan jalur dari Surabaya dan Malang menuju Solo.

Beruntung, kesigapan aparat Polres Nganjuk berhasil memisahkan massa kedua kubu.

Kelompok oknum Aremania digiring ke tanah kosong bekas halaman restoran La Bamboo (depan terminal Anjuk Ladang). Sedangkan kelompok oknum yang mencatut atribut Bonek diamankan di halaman Polres Nganjuk.

Saya tidak habis pikir, apa yang ada di benak mereka?

Baik pentolan Bonek maupun Aremania, saya yakin mereka tidak pernah mengajarkan anarkistis kepada anggota kelompok suporternya. 

Mirisnya lagi, kedua massa yang nyaris terlibat anarkistis pagi ini adalah anak-anak usia belasan. Bisa dipastikan mereka kebanyakan masih duduk di bangku SMP dan SMA.

Inikah wajah pemuda-pemuda Indonesia?

Seperti inikah moralitas generasi penerus negeri kita?

Semoga kejadian di kota Nganjuk pagi ini adalah yang terakhir kali. Tidak ada lagi penoda dan penista sepakbola Indonesia berkedok kelompok suporter.

Salam Merah Putih.

(Heru Sang Mahadewa)
Member of #OneDayOnePost

2 komentar:

  1. sisi buruk oknum, mencoreng nama baik kelompoksuporter mas, mereka tidak akan jera kalau tidak berurusan dengan polisi langsung, organisasi pendukungpun tidak mau membantu anggotanya kalau sudah berurusan dengan hukum. :( , itulah hukuman yang baik untuk oknum yang mencoreng sepakbola kita mas.

    BalasHapus
  2. Bonek bersahabat dengan Viking Mas. Setiap Persib main di Jawa selalu ada Bonek yang nonton

    BalasHapus

Contact Us

Nama

Email *

Pesan *