Rabu, 14 Juni 2017

PARADE MINIATUR BIS


Koleksi miniatur bis komunitas Small Is Sexy - dokumen pribadi


Masih dalam rangkaian kegiatan gathering family yang melibatkan sekitar 120 peserta dari perusahaan tempat saya bekerja, kami singgah di kota wisata Batu, Malang, Jawa Timur.

Bersamaan dengan kegiatan itu, kami bertemu dengan sebuah komunitas pecinta miniatur bis. SIS (Small Is Sexy), kumpulan kolektor bis mainan yang sedang melakukan parade di Selecta, sebuah tempat wisata di kota Batu.

Puluhan miniatur bus dengan berbagai warna dan type, meramaikan acara hari itu. Uniknya, bis-bis mainan itu didesain dengan warna dan nama mirip perusahaan otobus aslinya. Bahkan, beberapa bis mainan juga dilengkapi dengan lampu luar, lampu dalam dan klakson yang indah.


 
Gak ngurus miniatur ajur, sing penting ngumpul karo sedulur-----Tidak masalah miniatur (kami) hancur-hancuran, yang penting bisa berkumpul dengan saudara,” ucap seorang anggota komunitas, menirukan jargon SIS.

Acara semacam itu, secara rutin dilakukan SIS dengan berpindah-pindah tempat. Mempererat tali persaudaraan di antara sesama pecinta miniatur bis, adalah tujuan utama mereka. Salutnya, mayoritas anggota komunitas itu adalah anak-anak muda.




Begitulah, menyalurkan hoby melalui kegiatan-kegiatan positiv, dengan bergabung ke komunitas yang kreativ, jauh lebih baik bagi anak-anak muda. Ketimbang mereka terjerumus kepada pergaulan negativ seperti komunitas geng motor, pemakai narkoba, pergaulan bebas dan sejenisnya.


Heru Sang Mahadewa
Member of #OneDayOnePost

1 komentar:

Contact Us

Nama

Email *

Pesan *